Spiga

Bahasanya Nimue dan Momo

Jujur aja...semenjak Ramadhan datang, aku jadi malas menulis. Sebetulnya bukan karena aku mati ide atau apa, tapi lebih karena sedikit menghormati bulan suci ini. Secara hampir semua tulisanku terinspirasi dari tingkah laku seseorang, dan hebatnya lagi karena bakat mencela dan mencibirku yang sangat dahsyat, malah jadinya ngomongin orang. Waaah...bisa-bisa puasaku jadi tidak barokah nih kalo kaya' gini terus. Yasudlah...aku ngomongin si Nimu ma Momo ajah, toh notabene mereka bukan dari golongan manusia. :)

Seperti kita, ternyata Nimue dan Momo mempunyai bahasa tubuh sendiri untuk menunjukkan kepada sekelilingnya bagaimana perasaan mereka.
Ini beberapa contoh bagaimana aku berusaha menebak suasana hati mereka, yang aku rangkum dari berbagai sumber (inilah enaknya punya Oom Google :)
  • Mendongakkan dan menggerakkan kepalanya ke belakang -- seseorang mendatanginya terlalu dekat.
  • Setengah matanya tertutup dan memutar sedikit telinganya ke samping -- anak kucing Anda sedang merasa nyaman dengan dirinya
  • Mengarahkan telinganya, memutarnya ke belakang, dan mengecilkan pupil matanya -- ini adalah peringatan. Anak kucing Anda sedang marah, jadi tinggalkan dia sejenak.
  • Pupil matanya membesar meskipun di cahaya terang -- anak kucing Anda terkejut.
  • Mengarahkan telinganya, dan membuka matanya lebar-lebar -- anak kucing Anda ingin bermain!
  • Mencondongkan telinganya ke belakang, menutup matanya dan sedikit menengok -- sedang mengajak berdamai. Anak kucing Anda memberitahu Anda bahwa dia tidak akan membahayakan Anda dan berharap dia mendapat perlakuan yang sama.


0 comments:

Posting Komentar