Spiga

BookStore

Beberapa waktu yang lalu, aku sempet ngelakuin suatu ritual yang udah sangat jarang banget aku lakuin, yaitu nyambangin toko buku. PHUEFH...udah berapa abad yak aku gak ngelakuin ini, seingatku sih terakhir aku kesini pas berburu TRAVELERS' TALE Belok Kanan: Barcelona! punya Si Akang Adhitya Mulya deh.
Setelah parkir di tempat yang paling mudah buat ngabur, aku melangkah ke dalam bookstore di bilangan Affandi. "Hhhmmmmm...gak ada perubahan yang cukup berarti," gumamku. Hanya saja, aku ngerasa ko' bookstore ini makin gelap ajah yak?! UPPSS...!! Ternyata kaca mata "cengdem: seceng adem" ku masih nangkring di tempatnya. Waaah...jadi malu...untungnya gak ada yang minta pijit tuy...
Setelah ngobrak-ngabrik di sektor hoby, akhirnya aku memutuskan buat ngembat 2 buku dengan beberapa pertimbangan:
1. Harganya tidak lebih dari gocap;
2. Gak diplastikin, jadinya sempet ngintip dalemannya (daleman buku maksudnya);
3. Yang jelas gambarnya bagus-bagus...HALAH...!!

Hmmmm...ngomongin soal bookstore, jadi punya analogi untuk mengklasifikasikan orang-orang yang datang ke sini nih:
  • Orang yang emang bener-bener pinter, sehingga selalu butuh buku buat referensi ilmu-ilmunya;
  • Orang-orang yang sebenernya gak pinter-pinter amat sih, cuman biar dibilang orang pinter, akhirnya suka ke bookstore;
  • Orang yang rajin baca buku, tapi males buat beli buku;
  • Orang lagi sakit hati, biasanya jadi rajin ke sini buat nyari tips-tips buat ngilangin sakit hati;
  • Orang yang pengin ngadem, secara Yogyakarta akhir-akhir ini panasnya 'naudzubillahi mindzalik';
  • dll.
Waaah...kayaknya masih banyak tuh...tapi kira-kira aku sendiri masuk kelas yang mana yak?!! :D

0 comments:

Posting Komentar